Tuesday 23 April 2013

Atlet Senam Lantai Siswa SD Wakili Wonogiri Ke Popda Tingkat Provinsi

Heri Setiawan & Ermira Nilan Sari terpilih menjadi atlet Senam Lantai
INFOWONOGIRI.CO.ID – JATISRONO – Dua siswa asal SDN Watusomo 2 Slogohimo, yaitu Heri Setiawan kelas 6 dan siswa SDN Semen 1 Jatisrono Ermira Nilan Sari terpilih menjadi atlet Senam Lantai mewakili Kabupaten Wonogiri dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Popda akan digelar di Semarang pada 22 sampai 26 April mendatang.

Kedua siswa tersebut dinilai layak menjadi wakil Wonogiri karena pernah menjadi juara dua kali Popda Kabupaten Wonogiri, pada tahun 2012 dan 2013. Saat ini keduanya rutin berlatih seminggu dua kali di beberapa tempat. Terkadang latihan di SDN Pelem Jatisrono, SDN Slogohimo 1 dan di SD lain di Kecamatan Slogohimo dan Jatisrono.

“Ini untuk melatih mental anak didik saya biar tidak down dalam bertanding pada suasana tempat latihan yang berbeda-beda. Sehingga nantinya siap saat pertandingan,” ujar Marlan pelatih pembina saat bertemu IW di Warung Makan Sate Kambing di SLogohimo seusai latihan.

Dijelaskan, tempat latihan dibutuhkan suasana yang nyaman. Serta membutuhkan sarana prasarana yang lengkap untuk berlatih. Paling tidak, dibutuhkan matras yang standar pada setiap latihan. “Semoga kita pulang menjadi juara pertama,” harapnya.[N240]

Sumber: infowonogiri

1 comment:

  1. salam kenal gan
    klo untuk mencapai target yg diingikan itu farot apa saja yg harus dipersisapkan ya?
    apakah baju senam yg nyaman itu juga dapat mempengaruhi hasil penampilan?
    mohon infonya

    ReplyDelete