Friday, 5 April 2013

Mobil Promosi Perusahaan Rokok Terbakar di Jatisrono

Mobil box perusahaan rokok terbakar
INFOWONOGIRI.CO.ID – JATISRONO – Peristiwa kebakaran dialami sebuah mobil box Daihatsu Grandmax AB 9144 HH di Terminal Jatisrono Jumat (5/4) pagi. Peristiwa kebakaran disebabkan muncul percikan dari dalam mobil box yang digunakan untuk menyimpan 3 unit jenset untuk acara promosi perusahaan rokok .

Rombongan tim promosi dari Jogjakarta terdiri dari sembilan crew yang dipimpin Denardi Iriawan. Kronologisnya, rombongan datang di pasar Jatisrono sekitar pukul 07.45 WIB. Tim membawa dua mobil minibus dan satu mobil box untuk kegiatan promosi rokok kretek.

Crew menyiapkan peralatan. Tiga jenset semuanya sudah diisi bahan bakar premium penuh. Kemudian crew menghidupkan jenset. Baru beberapa saat, sekira 15 menit dari jenset muncul percikan api yang kemudian membakar tangki bahan bakar ketiga jenset tersebut.

Api menjalar ke semua jenset yang ada di dalam mobil box. Crew kebingungan. Penontonpun gaduh. Kondisi terminal saat itu ramai pengunjung. Crew berusaha meminta pertolongan. Beberapa orang berusaha memadamkan api dengan tabung pemadam kebakaran dan menyiramkan air seadanya.

Akibat kebakaran tersebut, box mobil tersebut terbakar  pada bagian belakangnya, dan ketiga unit jensetnya rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Meski demikian crew promosi itu mengalami kerugian materi sekira Rp.40 juta.

“Api baru berhasil dipadamkan 30 menit setelah kejadian. Setelah berhasil dipadamkan semua crew tenang,” ujar Kapolsek Jatisrono. Atas peristiwa kebakaran tersebut, rencana promosi batal dilaksanakan. Crew memilih pulang ke Jogjakarta. [N240]

Sumber: infowonogiri

No comments:

Post a Comment