Monday, 20 May 2013

Jaman Modern Bajak Sawah Bisa Hanya Dengan Remot Control

Bajak Sawah Bisa Hanya Dengan Remot Control | Foto Eka
INFOWONOGIRI.CO.ID – WONOGIRI – Dalam ajang pameran produk unggulan daerah Kabupaten Wonogiri di GOR Giri Mandala yang digelar mulai 16 hingga 18 Mei 2013, ada stan yang ditempati jurusan teknik mesin SMKN 2 Wonogiri. Stan dini memajang tracktor remote control karya pelajar SMK.

Mungkin sudah biasa, para petani membajak sawah dengan Tracktor. Tapi tracktor rakitan karya siswa SMKN 2 Wonogiri ini jauh berbeda dari tracktor pada umumnya. Tracktor ini dilengkapi dengan remote control layaknya mobil mainan anak-anak. Dalam video demo tampak tracktor ini membajak sawah. Dengan sendirinya, sedangkan operator mengendalikan bajak dari kejauhan dengan remote controlnya. Menurut Sofyan, penjaga stan dari jurusan otomotif ada 2 spesifikasi pengendali jarak jauh untuk tracktor.

Spesifikasi 1,dengan jangkauan control maksimal 30 meter, control maju,kanan,kiri,berhenti dan pengisian accu otomatis, biaya rakit remote control Rp. 4.000.000.

 Spesifikasi 2, dengan jangkauan control maksimal 300 meter, control maju, kanan, kiri, berhenti, elektrik starter, control ketinggian bajak dan pengisian accu otomatis, biayanya Rp. 5.000.000. Semua harga belum termasuk harga tracktor, mesin diesel dan ongkos kirim. Tersedia juga tracktor lengkap dengan harga Rp.15.000.000 untuk kapasitas 4 PK, yang ini sudah pernah laku 1 unit, pembeli asal Lampung. Tertarik? hubungi Eka 085229392 328.[Eka]

Sumber: infowonogiri

No comments:

Post a Comment