Monday 27 May 2013

Bibit Ungguli Ganjar di 6 Desa

Bibit-Sudijono
WONOGIRI–Kendati calon gubernur (cagub) dari PDIP, Ganjar Pranowo, berhasil mengungguli Bibit Waluyo di Wonogiri dengan perolehan 59,82%, ada sedikitnya enam desa di mana cagub tersebut kalah. Berdasarkan rekap data Desk Pilkada Pemkab Wonogiri, Bibit unggul di sedikitnya enam desa yakni Desa Trukan (Kecamatan Pracimantoro), Desa Gunturharjo dan Gudangharjo (Paranggupito), Desa Sembukan (Sidoharjo), Hargosari dan Hargorejo (Kecamatan Tirtomoyo).


Di Desa Sembukan, perbedaan perolehan suara Bibit dengan Ganjar cukup jauh, yakni 1.026 suara untuk Bibit dan 647 suara untuk Ganjar. Di Desa Hargosari, Bibit unggul dengan 1.322 suara sedangkan Ganjar hanya 1.092 suara.

Anggota Desk Pilkada Pemkab Wonogiri, Rujito, membenarkan data tersebut. Namun dia mengatakan meski sudah bisa dibaca tren hasil Pilgub, namun data yang disajikan Desk Pilkada tersebut belum final.

“Data yang sebenarnya dari KPU, kami hanya memfasilitasi bagi yang ingin tahu hasil sementara. Ini juga bentuk dukungan kepada KPU dalam melaksanakan tugas,” ujar Rujito, saat ditemui Solopos.com, di Ruang Data Setda Wonogiri, Minggu (26/5/2013).

Dia menambahkan Desk Pilkada menggunakan data yang dihimpun dari putugas di 25 kecamatan. Petugas tersebut memasukkan data per desa di kecamatan masing-masing. Sekitar pukul 18.30 WIB, hanya Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri yang datanya belum masuk.

Sumber: solopos

No comments:

Post a Comment