Monday 1 July 2013

Truk Vs Motor, 1 Orang Tewas

Solopos.com, WONOGIRI — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di ruas jalan Selogiri-Wonogiri, Jumat (28/6/2013) petang. Dari kejadian itu, seorang pengendara motor tewas karena luka berat di bagian kepala.
Kanit Laka Iptu Subroto, mewakili Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Sugiyatmo, mengatakan korban meninggal bernama Sugiyanto, 49, warga Dusun Krajan Desa Sendang RT 001/RW 001 Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Ia merupakan pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AE 6614 XA.

Sedangkan pembonceng bernama Rahayuninghutami, 16, beralamat sama dengan korban dan menderita luka berat pada kaki kanan dan bagian kepala.

Saat ini, ia dirawat di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS). Mereka adalah bapak dengan anak. Di sisi lain, pengemudi truk dengan nomor polisi AG 9091 US, bernama Basroni, 54, warga Dusun Situbondo RT 001/RW 012 Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Menurutnya, kejadian itu bermula pada Jumat, sekitar pukul 17.45 WIB, truk yang dikemudikan Basroni berjalan dari arah utara [Selogiri] ke arah selatan [Wonogiri].

Setelah sampai di Lingkungan Kaliancar, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, yang berupa jalan lurus datar, Basroni bermaksud menyalip mobil di depannya.

“Namun, mobil melaju terlalu ke kanan. Sedangkan dari arah berlawanan ada sepeda motor yang dikendarai Sugiyanto. Jarak yang terlalu dekat membuat pengendara sepeda motor dan pengemudi truk tidak dapat menghindar. Maka, terjadi kecelakaan tersebut. Pengendara sepeda motor tewas akibat luka berat di bagian kepala. Sedangkan pembonceng luka berat,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (30/6).Ayu Abriani/JIBI/Solopos

Sumber: solopos

No comments:

Post a Comment