Thursday 4 July 2013

150 PNS Wonogiri Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat

WONOGIRI –Sebanyak 150 orang pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Wonogiri mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (UKPPI), Selasa -Rabu (2-3/7/2013). Pada Selasa 150 PNS tersebut  mengikuti UKPPI  di SMPN 2 Wonogiri.  Mereka terdiri atas 109 orang lulusan sarjana, 37 orang lulusan SLTA dan empat orang lulusan SLTP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandiyah, Selasa, mengatakan kegiatan UKPPI dilaksanakan selama dua hari. Tes tersebut berupa tes tertulis pada Selasa dan tes presentasi atau wawancara pada Rabu.
“Dalam UKPPI tahun ini ada 420 orang pendaftar dan yang lolos administrasi hanya 150 orang. Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta memberikan motivasi kepada PNS agar dapat bekerja secara profesional. Selain itu, juga berkompetisi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya saat sambutan.
Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Budisena, berharap hasil dari kegiatan tersebut bisa meningkatkan kinerja para PNS. “Semakin tinggi pangkat seseorang, harusnya semakin menep, bukan semakin arogan. PNS adalah abdi negara yang melayani masyarakat dan bukan dilayani masyarakat.” .
Ia juga ingin agar PNS bisa menjaga harkat dan martabatnya saat di kantor maupun di masyarakat.

Sumber: solopos

No comments:

Post a Comment