Monday 10 June 2013

Bappeda akan Susun RDTRK Baturetno dan Purwantoro

WONOGIRI–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Wonogiri akan menyusun Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan (RDTRK) Baturetno dan Purwantoro. Sebelumnya, Pemkab Wonogiri telah menyusun RDTRK untuk Kecamatan Selogiri, Wonogiri dan Giriwoyo.
Kabid Prasarana dan Pengembangan Wilayah, Edi Joko Dwiyono, mewakili Kepala Bappeda Wonogiri Suharno, mengatakan RDTRK untuk Kecamatan Baturetno dan Purwantoro itu akan disusun tahun ini.

“Ini merupakan tindak lanjut dari Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Wonogiri. Tahun ini, penyusunan RDTRK itu akan dilelangkan,” katanya kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Pihaknya akan menyusun RDTRK untuk dua kecamatan itu karena dianggap telah berkembang cepat, sehingga memerlukan perencanaan tata ruang dan wilayah. Salah satu yang dirinci dalam RDTRK tersebut di antaranya Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), kawasan industri dan permukiman.

“Penyusunan RDTRK itu akan dilakukan secara bertahap karena terbatasnya anggaran. Kami memrioritaskan berdasarkan perkembangan wilayah yang paling cepat di setiap kecamatan,” ujarnya.

Sumber: solopos

No comments:

Post a Comment