Thursday, 28 March 2013

Warga Distrik Baturetno Mendengar Suara Letusan Mengira Pesawat Jatuh


BATURETNO – Sejumlah penduduk di Wilayah Kecamatan Baturetno, Giriwoyo, Batuwarno, Karangtengah, dan Tirtomoyo dikejutkan oleh suara letusan. Suara letusan itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Selasa (26/3) sore.


Sempat beredar kabar, suara letusan itu dikira datang dari letusan pesawat yang terjatuh di wilayah setempat. Pasalnya, sebelum muncul suara letusan itu terdapat pesawat terbang yang melintasi wilayah tersebut.

“Tadi memang ada pesawat yang terbang dalam kondisi mengepulkan asap. Saya kira itu pesawat yang jatuh. Sebab setelah pesawat itu menghilang,” ujar Susanto anggota DPRD Kabupaten Wonogiri yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Karantengah.

Awalnya, muncul kabar, pesawat tersebut terjatuh di Desa Jeblokan Kecamatan Karangtengah. Desa Jeblokan berbatasan dengan Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Namun setelah dilacak sampai di sana, tidak ditemukan ada pesawat terjatuh.

Kabar kedua muncul informasi pesawat tersebut terjatuh di wilayah Dusun Gondangrejo Desa Pidekso Kecamatan Giriwoyo. Namun di wilayah setempat juga nihil. “Karena suara letusan itu juga terdengar sampai di empat wilayah kecamatan,” ujar Kapolsek Karangtengah AKP Riyono SH.

Pasca terjadinya letusan tersebut, Kapolsek Karangtengah, Kapolsek Giriwoyo AKP Gunawan SH, Kapolsek Batuwarno AKP Maryono SH, Kapolsek Tirtomoyo AKP Bambang Susilo SH bersama tim jajarannya menyelidiki kabar tersebut. Namun tetap nihil.

Dugaan sementara, diperoleh kabar bawha suada ledakan itu datang dari Kabupaten Ponorogo Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Karangtengah. “Perkembangan terbaru, informasinya itu ledakan penambangan batu gamping di Ponorogo,” kata Riyono.[Bagus]

SUMBER: INFOWONOGIRI.CO.ID

No comments:

Post a Comment