Wednesday 14 January 2015

Pembunuh Dua Pelajar SMKP 6 Jatisrono Divonis Seumur Hidup

 Calon terpidana seumur hidup Zaenal Arfiansah 

INFOWONOGIRI.COM-PACITAN-Putusan tersebut dibacakan oleh majlis Dwiyanto di hadapan Jaksa Penuntut Umum dan terdakawa yang beralamat di Dusun Stren RT 02 RW 09 Desa Bugelan Kecamatan Kismantoro Wonogiri, dalam sidang putusan di Kantor PN akhir pekan kemarin.





“Terdakwa dinyatakan terbukti secara sah dan menyakinkan melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Terdakwa wajib menjalani hukuman selama seumur hidup,” tandas hakim.

 

Hukuman tersebut, kata majlis hakim, sudah setimpal dengan perbuatan terdakwa yang berumur 20 tahun itu. Terdakwa telah menghilangkan dua nyawa pelajar perempuan sekaligus. Yaitu Novita Yuliani (18) dan Eka Fitriani (18). Siswa kelas 12 SMK Pancasila 6 Jatisrono itu adalah penduduk Dusun Weru Desa Duren Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

 

Terdakwa tampak tidak berkutik mendengar putusan tersebut. Hia hanya tertunduk lesu. Tatapan matanya kosong. Sedangkan penasehat hukumnya, Zahro Edy Wahyono memertimbangkan akan melakukan banding atas putusan majlis hakim. Putusan tersebut, menurutnya memberatkan tedakwa.

 

Sementara pihak keluarga korban pembunuhan, yaitu Sukidi, paman Novita Yulianto dan Prayitno ayah Eka Fitriani menyatakan menerima putusan majlis hakim. Namun keduanya tidak terima jika pengacara terdakwa akan melakukan banding.

 

Seperti diberitakan, Polsek Kismantoro dilapori penemuan sepeda motor Jupiter Z Nopol AD 5882 RR di Dusun Stren Desa Bugelan Kecamatan Kismantoro, dini hari Jumat (16/5/14), di tepi jalan tembus Kismantoro-Pacitan.

 

Pada Kamis (15/5/2014) sebelumnya, ada penemuan dua mayat di wilayah Pakis Nawangan Pacitan, yang berbatasan dengan Kismantoro. Posisi korban ditemukan di tengah pegunungan tanaman jagung. Tubuh korban telah ditimbun rerumputan.

 

Dua hari kemudian Polres Wonogiri dan Pacitan berhasil menangkap Zaenal Arfiansyah, kuli bangunan yang pernah bekerja di rumah tetangga korban di Jatiroto. Bahkan Zaenal pernah mempunyai hubungan dekat dengan Novita Yuliani. (baguss)

sumber: infowonogiri

No comments:

Post a Comment