Wednesday 14 January 2015

Meski Sudah Memakai Helm Tapi Tak Menyelamatkan Nyawanya

Korban Laka Lantas , Mokhamad Arifin (44)
KORBAN LAKA LANTAS , MOKHAMAD ARIFIN (44)

INFOWONOGIRI.COM – MANYARAN-Meski telah mengenakan jaket tebal, sarung tangan dan bahkan sudah memakai helm standar, namun tak mampu menyelematkan nyawa Mokhamad Arifin (44) warga alamat Kelurahan Botoran Barat 41 RT 02 RW 02 Kecamatan/Kabupaten Tulungagung Jatim.

Arifin mengalami luka parah akibat kecelakaan lalulintas saat mengendarai sepeda motor Suzuki Satria AG-2872-MH di Jl Raya Wuryantoro – Manyaran, Senin (12/1) siang. Kecelakaan tepat terjadi di Dusun Brambangan RT 04 RW 17 Desa Gunungan Kecamatan Manyaran  Wonogiri.

“Korban terluka di kepala dan tangannya,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasatlantas AKP Sri Ningsih didampingi Kanitlaka Iptu Ujang. Sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Toyota Dina AD-1801-FG Sugeng Widodo (59) warga Dusun Wuryantoro Kidul RT 02 RW 01 Desa/Kecamatan Wuryantoro.

Kronologisnya, bermula Toyota Dina dari timur (Wuryantoro) ke barat (Manyaran). Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada jalan datar menikung dari arah berlawanan melaju Suzuki Satria. Diduga tidak menguasai tikungan, pengendara motor terlalu ke kanan dan terjatuh. Pengemudi truck mencoba menghindari namun masih tetap berbenturan.

“Pengendara motor sudah berhelm saja, luka di kepalanya parah. Apalagi kalau tidak mengenakan helm. Karena itu, pakailah helm standar, dan kurang kecepatan ketika di tikungan, perempatan dan kawasan keramaian. Patuhi rambu rambu lalulintas,” tandas Kanitlaka Iptu Ujang.[N420]
sumber: infowonogiri

No comments:

Post a Comment